ads

News

Construction

Proyek

Award

Shopping Center

Seputar CAP


PRABUMULIH, RP - Impian masyarakat Prabumulih untuk mempunyai pasar modern tidak lama lagi akan terwujud,pasalnya pembangunan yang saat ini tengah berjalan sudah memasuki tahap penyelesaian.proyek pasar modern ini merupakan salah satu mega proyek yang direncanakan diresmikan pada awal 2015 mendatang ini secara langsung Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM selain Taman Kota,Gedung Islamic Centre.
Mengingat kontrak kerjanya habis 18 Desember 2014 mendatang,dikuatirkan pengerjaan tidak selesai tepat waktu.

Sekretaris Pekerjaan Umum (PU) Prabumulih sekaligus Pejabat Pembuat Teknis Kegiatan  (PPTK) Proyek Pembangunan Pasar Tradisional Modern Prabumulih M Sufi (kamis,20/11/2014) menjelaskan bawasannya Proyek pasar modren ini dilaksanakan PT Gemilang Intan Perkasa selaku pemenang dengan nilai  kontrak 14,7 M yang diambil dari kantong APBD Prabumulih tahun 2014.

Berdasarkan kondisi dilapangan ,Sufi nilai dan meyakini pembangunan pasar tradisional modern tersebut tinggal menunggu pengerjaan tahap akhir (Finishing) dan kondisi bangunan saat ini sudah mencapai 90  Persen.

"Paling tinggal ngecat dan masang keramik.mudah-mudahan tidak ada kendala lagi dan selesai tepat waktu",harapnya.

Untuk menjaga agar nantinya air jangan tergenang,dirinya menghimbau agar dibuatkan saluran air yang memadahi.

"Biar air tidak tergenang tolong dibuatkan saluran air yang baik untuk menjaga jalannya air tetap lancar",himbaunya.

Sementara itu,pelaksana proyek dilapangan Adi membenarkan jika masa kontrak pengerjaan pembangunan pasar tradisional modern tersebut habis pada 18 Desember. hampir rampung,tinggal lagi tahap penyelesaian akhir.

"Disisa waktu ini dimanfaatkan sebaik-baiknya.tinggal ngecat dan masang keramik.kontraknyakan habis 18 Desember nanti,mudah-mudahan selesai tepat waktu",harapnya.
Untuk saluran air lanjutnya,sudah dibuat sesuai petunjuk sehingga nantinya air mengalir dengan lancar tanpa ada yang menghambat,tegasnya.

Terpisah,Kepala Unit Pelaksana Dinas  (UPTD) Pasar ,Taufik Hidayah menegaskan jika pasar tradisional modern itu sendiri memiliki 116 buah kios yang di prioritaskan bagi pedagang yang lama(relokasi) serta fasilitas umum yang memadahi. "Fasilitasnya seperti musolah,listrik dan wc umum",tetangnya.

Namun lanjutnya,nantinya tidak semua pedagang yang direlokasi bisa ditempatkan dikios yang tersedia,mengingat pembagian kios berdasarkan bentuk dagangan pedagang yang bersangkutan.
"Paling yang ditempatkan kios sementara seperti pedagang buah",terangnya.

Sumber, Radar Palembang

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Top