ads

News

Construction

Proyek

Award

Shopping Center

Seputar CAP


PRABUMULIH, PP - Bulan Ramadhan memiliki keistimewaan tersendiri di banding bulan-bulan yang lain. Bulan Ramadhan merupakan kesempatan besar sekaligus menjadi acuan bagi seluruh umat muslim untuk kembali meningkatkan kuantitas dan kualitas dalam beribadah.

Seperti dalam sebuah hadits dikatakan, “Barang siapa yang melakukan kebaikan (ibadah sunah) di bulan itu pahalanya seperti melakukan ibadah wajib dibanding bulan yang lainnya. Dan barang siapa melakukan kewajiban di dalamnya, maka pahalanya seperti melakukan 70 kewajiban dibanding bulan lainnya...” (HR. Ibnu Huzaimah)

Di Kota Prabumulih, Momentum bulan Ramadhan juga dimanfaatkan sejumlah komunitas untuk berbagi bersama penghuni panti asuhan. Salah satu komunitas yang rutin melakukan aksi bakti sosial adalah Jeep Prabumulih Community (JPC).

Sebanyak tiga panti asuhan Rabu (17/6), disambangi puluhan anggota komunitas penyuka mobil offroad tersebut. Kedatangan mereka untuk memberikan bantuan sembako kepada pengurus panti yang nantinya dapat digunakan oleh pengurus untuk memenuhi kebutuhan penghuni selama menjalankan ibadah puasa.

Ketua JPC, Denni Victoria SH menuturkan aksi bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya kepada anak-anak panti asuhan. 

"Kami mencoba berbagi, menyisihkan sebagian pendapatan kami kepada anak-anak yang kurang beruntung. Semoga apa yang kami berikan bisa sedikit meringankan beban mereka," ungkap Denny ketika dikonfirmasi kemarin (19/6).

Denny menuturkan kegiatan bakti sosial tersebut menyasar Panti Asuhan Ridyahul Kholisin (Gunung Ibul), Panti Asuhan Aziziyah (Muara Dua), dan Panti Asuhan Aisiyah Al Munawaroh (Sukajadi).

"Kegiatan ini akan kami rutinkan dan lebih intenskan. Apalagi ini kan momen bulan Ramadhan," terangnya.

Bukan kali ini saja, JPC menggelar aksi bakti sosial. Beberapa kali, JPC menggelar sejumlah kegiatan sosial di sejumlah daerah di kota Prabumulih diantaranya fogging massal di RKT, donor darah di Prabujaya, pembagian sembako, dan kegiatan sosial lainnya.

Terpisah, Ketua Panti Asuhan Ridyahuk Kholisin, Asmaragen mengungkapkan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya terhadap kepedulian yang diberikan oleh seluruh anggota JPC. "Bantuan ini sangat berharga bagi kami dan seluruh penghuni panti lainnya," pungkasnya.

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Top